HOME


 

Saturday, September 1, 2007

TRAND JAS MASA KINI


Jas yang elegant mampu memberikan kesan penampilan seperti yang diinginkan menjadi pilihan calon wisudawan.Desain ,gaya dan warna jas wisudawan seperti apa yang digemari calon wisudawan?
.

Menurut desainer ,Andre pemilik Andre costume menuturkan bahwa selera konsumen tertap bertahan pada jas style singel brested dengan garis potongan body fit agak panjang dengan dua atau tiga buttom,begitupun dalam pemilihan warna,hitam ,biru tua ,biru malam,cream atau abu abu akan tetap menjadi warna -warna favorit yang menjadi piliohan konsumen para calon penganten,dan para wisudawan.kalaupun ada permainan warna,biasanya terletak pada aksen garis di beberapa bagian jas. Mengenai kualitas jas atau nilai suatu jas tergantung pada pemilihan jenis bahan serta catting.
Karena tahun tahun sebelumnya dan saat pemilihan bahan, wool masih menjadi pilihan utama,sebaab mutu dan penampilan dapat membentuk tubuh si pemakainya.Sedangkn aksesori khususnya rompi bisanya disesuaikan dengan mempelai wanita,.penyesuain tersebut akan menampilkan keserasian penampilan keduanya. Motiv garis atau stripe yang keluar tahun selumnya,di tahun ini masih ada terutama di bagian rompi.Akan ada stuktur garis dengan tidak meninggalkan kesan simpel pada jas.
Senada dengan Andre,Ir.Liantao pemilik WONG HANG distingguished tailor mengungkapkan klasik elegan dalam bentuk singel breated satu atau dua kancing akan mendominasi tred jas masa kini. Pengunaan satu kancing atau dua kancing untuk menunjang kesan minimalis pada desain jas .Meski demikian bukan berarti desain yang akan ditampilkan menjadi sederhana.Model jas tersebut nantinya juga dibantu dengan pemotongan yang fashionable,sehingga meski memiliki model atau desain slim, jas saat ini akan tetap tampil elegan tidak jatuh atau berbentuk bulat seperti tahun-tahun sebelumnya.Sedangkan tekstur warna atau bahan yag digunakan cendrung bersifat agak mengkilat karena mengandung sutra pada bagian jasnya. Meskipun hanya menggunakan satu kancing atau dua kancing namun peletakan atau posisi kancing-kamcing tesebut akan menentukan model jas.Pada ujung lengan dapat diletakan kancing sebanyak tiga atau empat yang disesuaikan denga postur tubuh pemakainya. Warna- warna yang menonjol ,lebih natural atau warna alam ,baik untuk jas maupun aksesorisnya secara keseluuhan,seperti abu-abu,kecoklatan ,coklat,hujau tua,atau mndekati abu- abu ,silver.Namun warna hitam ,creame dan putih akan menjai favorit para memakai jas untuk meperoleh keserasian dan menciptakan suasana formal.
Menurut HARRY 'S PALMER,disainer dnpemilik Harris's Palmer& Taylor menuturkan bahwa trend jas yang banyak diminati adalah jas yang bernuansa warna dengan style single breasted dengan dua atau tiga kancing logam yag unik.Paduan dasi yang kontra menambah elegat performance sehunga lebih stylish dan fashionabel.Mengenai panjang jas tetap pada ukuran standart sepanjang paha dengan berpotongan ramping. Bahan yang digunakan adalah wool yang akan memberikan kenyamnan bagi pemakainya atau bahan /kain khusus untuk jas. Aksen dasi meski agak kontras namun tetap,senada ,nuansa warna ini meski beragam namun tetp lembut dan elegant,sehinga menjadi tend setter yang banyak di minati banyak orang. Segmen pemaki jas masa kini menutut nya,diminati oleh yang berjiwa muda jauh dari monoton dan ingin tampil beda .Bisanya nuansa wrna disesuaikan dengan acara yang akan dihadii atau dilangsungkan. Nah ,bagi anda yang merencanakan untuk menikah ,wisuda , yudisium ,informasi ketiga disiner jas kenaman diatas bisa menjadi pilihan yang angat berharga untuk mewujudkan penampilan full performance di acara anda.

No comments: